Blog Tempat Berbagi Informasi Menarik Seputar Dunia teknologi komputer,Jaringan virtualisasi dan webhosting,Google Adsense dan Bisnis Online

Cara Menambahkan Meta Description Pada Setiap Postingan di Blogger

ADSENSE HERE!
Menambahkan meta description pada setiap postingan di blogger sama pentingnya dengan memberi meta description pada halaman utama pada blogger (baca: Cara Menambahkan Meta Description di Blogger). Jika meta description pada home page digunakan untuk mendiskripsikan secara singkat konten sebuah blog secara keseluruhan, sedangkan meta description yang kita tambahkan pada setiap postingan atau individual post dipakai untuk menjelaskan dengan singkat isi atau konten postingan tersebut.

Berikut adalah cara menambahkan meta description di setiap postingan diblogger:

1. Pada area disebelah kanan dimana kita menulis postingan terdapat menu Search Description. Klik menu tersebut maka akan terlihat text area seperti terlihat pada screenshot dibawah ini:


2. Tulislah diskripsi singkat postingan anda di area tersebut. Maksimal tulisan 160 karakter dengan spasi. Setelah itu klik Done.

3. Setelah kita mempublish postingan itu, kita bisa mengecek keberadaan meta tersebut. Anda bisa menggunakan meta description checker ini.   

Lalu bagaimana jika meta description tersebut tidak muncul? Kemungkinan template blogger anda tidak mengandung kode yang dibutuhkan untuk mengimport meta description dari blogger database. Kalau sudah begitu berarti kita harus menambahkan kode tersebut secara manual. Berikut adalah caranya:

1. Dari menu Template, klik Edit HTML lalu tambahkan kode di bawah ini tepat diatas <b:skin><![CDATA[

<b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
  <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>

Untuk mengkopi kode diatas klik < > pada ikon sebelah kanan,

2. Untuk mengecek hasilnya, ulangi cara ke 3 diatas tadi.
gt;

Moga bermanfaat!

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape
Copyright © internet. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design