Blog Tempat Berbagi Informasi Menarik Seputar Dunia teknologi komputer,Jaringan virtualisasi dan webhosting,Google Adsense dan Bisnis Online

Mekanisme Installasi CyberPanel VPS Centos 7

ADSENSE HERE!

CyberPanel merupakan webhosting panel yang bisa dimanfaatkan untuk memanajemen hosting yang ada di VPS. CyberPanel menggunakan OpenLiteSpeed sebagai base webservernya dan cukup familiar pula Hampir semua orang tahu.LiteSpeed adalah salah satu webserver yang biasanya disandingkan dengan CPanel. Dengan LiteSpeed webserver akan lebih cepat dan lebih kencang.

khususnya yang menggunakan operating system CentOS, Anda dapat menginstall panel gratis ini untuk memudahkan dalam pengelolaan website di VPS. Untuk panel gratis sendiri adenosine deaminase beberapa macam, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tips, kami akan memberikan panduan installasi salah satu panel gratis yaitu CyberPanel. Salah satu keunggulan Dari CyberPanel adalah tersedia fitur multi PHP dan open LiteSpeed. Berikut panduan untuk melakukan installasi CyberPanel Vps Centos7.

Feature yang bisa didapatkan dari CyberPanel adalah:
  • MAIL SERVER, CyberPanel mengirim dengan server email, sehingga Anda dapat mengatur layanan email Anda tepat di dalam panel.
  • DNS SERVER, Jika Anda ingin menjalankan server DNS, CyberPanel mengirim dengan PowerDNS agar Anda dapat dengan mudah mengelola zona DNS Anda.
  • AUTO SSL, Dengan CyberPanel SSL itu mudah. Saat membuat situs web Anda dapat memilih untuk menerbitkan sertifikat SSL melalui Let's’s Encrypt.
  • MULTIPLE PHPS, Pilih dari beberapa PHP, dari PHP 5.3 hingga PHP 7.1. CyberPanel memungkinkan Anda memasang atau menghapus ekstensi untuk PHP pilihan Anda.
  • BACKUPS, Buat backup lokal dan remote yang mudah digunakan, dan transfer akun dari instalasi CyberPanel Anda sebelumnya.
  • FIREWALL, Bagian Firewall CyberPanel memungkinkan Anda memilih port mana yang terbuka. Anda memiliki kontrol penuh atas keamanan server.
Kelebihan CyberPanel adalah:
  • OpenLiteSpeed, OpenLiteSpeed ​​adalah Server HTTP sumber terbuka, ringan, dan open-source.
  • LiteSpeed Cache, OpenLiteSpeed ​​hadir dengan modul cache,dapat membuat situs web Anda jauh lebih cepat. Plugin cache LiteSpeed ​​WordPress dapat diinstal untuk mengaktifkan cache di luar kotak.
  • Multiple PHPs!, LiteSpeed ​​memiliki LSAPI sendiri yang sangat meningkatkan kinerja PHP ke level berikutnya. Pilih dari beberapa PHP untuk situs Anda.
1. Login ke VPS dengan id root
2. Lakukan update VPS
yum -y update
yum -y upgrade
3. Reboot Server
reboot
4. Download file instalasi CyberPanel


Sebelum download file installasi cyberpanel biasa nya VPS centos 7 belum di bekali dengan wget pada system linux nya,maka dari itu lakukan installasi wget terlebih dahulu dengan command berikut :

- Installasi wget
yum -y install wget
- Download file CyberPanel
wget http://cyberpanel.net/install.tar.gz
5. Extract file CyberPanel yang sudah di download
tar zxf install.tar.gz
6. Lanjutkan pindah ke folder hasil extract “install”
cd install
7. Lakukan chmod file “install.py” agar bisa di eksekusi.
chmod +x install.py
8. Lakuakan instalasi dengan perintah
python install.py [IP Address]
Note : untuk keterangan IP Address di ganti dengan IP VPS


9. Setelah selesai instalasi lakukan login Dengan user default sebagai berikut dan ubah terlebih dahulu alamat ip-address dengan ip VPS
http://ip-address:8090
Login : admin
Pass : 1234567
10. user login mysql phpmyadmin
Login : Admin
password : xxxxx
Untuk mengetahui password mysql silahkan login root pada VPS dan cek dengan command berikut
yum -y install nano
nano /etc/cyberpanel/mysqlPassword
Segera lakukan uji coba login ke CyberPanel dengan username dan password default
setelah itu lakukan penggantian users login pada pengaturan Dasboard CyberPanel.
Berikut Menu Dasboard CyberPanel setelah di lakukan login dengan user default 

Sampai disini proses installasi CyberPanel sudah selesai.silahkan buat website di menu create website pada dasboard panel dan jelajahi fitur-fitur keren lainnya dari CyberPanel.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape
Copyright © internet. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design