Blog Tempat Berbagi Informasi Menarik Seputar Dunia teknologi komputer,Jaringan virtualisasi dan webhosting,Google Adsense dan Bisnis Online

Mengenal Jenis Linux Web Hosting

ADSENSE HERE!

Jika Anda tertarik dengan web hosting, Anda mungkin pernah mendengar tentang Linux sebelumnya. Ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991 dan akan menjadi salah satu sistem operasi paling populer yang tersedia di pasar. Ini telah menjadi salah satu pilihan teratas yang dipilih webmaster selain sistem Windows dan Mac OSX. Salah satu alasan yang membuat Linux populer adalah karena ini adalah open source. Banyak pengembang terus bekerja untuk memperbaiki sistem. Ada banyak distribusi Linux dan mari kita lihat beberapa yang populer.

1. Ubuntu

Yang pertama yang ingin kami sebutkan di sini adalah Ubuntu. Mereka dianggap yang paling populer di antara distribusi di luar sana karena memiliki fitur yang sebanding dengan hosting Windows. Ini juga populer karena dirancang agar lebih cocok sebagai sistem operasi desktop daripada sistem server.

Tipe selanjutnya adalah Kubuntu. Dengan namanya, Anda mungkin bisa menebak bahwa itu mirip dengan Ubuntu. Ya itu. Keduanya sangat mirip dalam operasi dan fungsinya. Namun, mereka menggunakan dua jenis sistem file yang berbeda. Selain itu, kedua sistem tersebut sangat mirip dalam fungsi dan kinerjanya.

2. Debian

Kemudian, ada distribusi Debian. Ini dibangun berdasarkan Ubuntu dan Kubuntu. Ini paling sering digunakan di industri web hosting. Meskipun lebih sulit dioperasikan, Debian masih sangat fleksibel. Ini dapat digunakan untuk sistem operasi desktop dan server.

3. Fedora

Tipe distribusi lain disebut Fedora. Ini biasanya disertakan dengan paket hosting khusus. Distribusi ini didasarkan pada RedHat Linux. Ini telah dipertahankan menjadi distribusi komersial yang sering bersaing dengan Microsoft Windows. Ini biasanya digunakan pada komputer lama karena keterbatasannya dan kemampuannya untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya.

4. Centos

Last but not least, kami memiliki CentOS. Ini dikenal sebagai Sistem Operasi Perusahaan Masyarakat. Yang ini juga didasarkan pada RedHat Linux. Distribusi ini dapat diperoleh secara bebas melalui GPL dan karena ini, RedHat telah menerima banyak manfaat secara komersial yang telah menghasilkan kinerja yang lebih stabil dan aman. Distribusi ini semakin populer dan sekarang banyak digunakan sebagai bentuk dalam cPanel dan WHM digunakan dalam reseller hosting.

Demikian ulasan jenis-jenis linux web hosting yang bisa di gunakan sebagai web server.
Semoga bermanfaat.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape
Copyright © internet. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design