Blog Tempat Berbagi Informasi Menarik Seputar Dunia teknologi komputer,Jaringan virtualisasi dan webhosting,Google Adsense dan Bisnis Online

Hal Mendasar Yang Harus Ada Pada Blog

ADSENSE HERE!

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan mutu sebuah blog, baik dari segi tampilan ataupun isi atau konten. Berikut adalah 5 hal mendasar yang harus ada pada sebuah blog:

Yang pertama adalah 5 hal umum yang harus dimiliki oleh sebuah blog jika ingin populer dan sukses:

1. Konten yang bernilai. Ada berbagai cara untuk membuat konten atau artikel yang mempunyai nilai. Kita bisa membuat konten yang isinya mengajarkan sesuatu kepada para pembaca. Kita juga bisa membuat konten yang isinya bisa menghibur para pembaca. Kita bisa meng-update konten dengan berita terbaru dari hal atau niche tertentu dan lain-lain. Yang terpenting para pembaca bisa mendapatkan sesuatu yang bernilai setelah membaca konten tersebut. 

2. Konten yang unik. Jika kita mengkopi dan memposting ulang semua berita dari Detikcom, konten kita bisa menjadi sangat bernilai bukan? Bernilai tetapi tidak unik. Jika orang harus memilih antara blog kita dengan Detikcom, tentunya mereka akan memilih yang terakhir.

3. Konsistensi. Para pembaca perlu mengetahui kapan kita membuat konten baru untuk blog kita. Tidak masalah apa kita mau posting sekali dalam sehari, seminggu sekali atau sekali dalam sebulan, yang penting kita konsisten untuk memperbarui blog kita. 

4. Ketekunan. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, kita harus memiliki ketekunan atau kegigihan. Kita harus aktif dan tekun dalam mengisi blog kita dengan sesuatu yang bermafaat. Komitmen sangat diperlukan untuk menjadi sukses dalam membangun sebuah blog. 

5. Komunitas. Aspek sosial sangat penting bagi sebuah blog baru. Kita harus membangun komunitas untuk blog kita sehingga pembaca merasa menjadi bagian dari komunitas tersebut. 

Yang kedua adalah 5 hal mendasar yang harus ada pada sebuah blog dari segi layout:

1. Desain yang mudah. Blog kita harus memiliki navigasi yang mudah dimengerti oleh para pembaca sehingga mereka tidak mengalami kebingungan saat mencari dan membaca konten kita. Jika tidak mereka akan begitu saja meninggalkan blog kita. 

2. Memiliki brand. Dengan begitu banyaknya blog diluar sana yang memiliki niche yang sama seperti blog kita, memiliki brand yang kuat menjadi sangat penting. Semua aspek desain blog kita (contoh: favicon, warna, template, title) harus berkerja sama untuk memperkuat brand tersebut. 

3. Popular Posts widget. Widget ini akan sangat membantu para pengunjung pertama untuk menemukan konten terbaik pada blog kita. Ini merupakan salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk membuat mereka menjadi pembaca yang setia blog kita dan meyakinkan mereka untuk kembali mengunjungi blog kita. 

4. Tentang Kita. Para pembaca sering ingin mengatahui siapa dibalik blog yang mereka sedang baca. Dengan memberi section "Tentang Kita" pada blog kita tentunya akan meningkatkan kredibilitas blog kita. 

5. Kontak detail. Bagi para pembaca section ini mungkin tidak terlalu masalah jika tidak dimiliki oleh sebuah blog. Tapi bagi pemilik blog, kita bisa kehilangan kesempatan potensial atau feedback jika tidak memberi Kontak Detail pada blog kita.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape
Copyright © internet. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design