Blog Tempat Berbagi Informasi Menarik Seputar Dunia teknologi komputer,Jaringan virtualisasi dan webhosting,Google Adsense dan Bisnis Online

Cara Menambahkan Meta Description Pada Setiap Postingan di Blogger

Cara Menambahkan Meta Description Pada Setiap Postingan di Blogger
Menambahkan meta description pada setiap postingan di blogger sama pentingnya dengan memberi meta description pada halaman utama pada blogger (baca: Cara Menambahkan Meta Description di Blogger). Jika meta description pada home page digunakan untuk mendiskripsikan secara singkat konten sebuah blog secara keseluruhan, sedangkan meta description yang kita tambahkan pada setiap postingan atau individual post dipakai untuk menjelaskan dengan singkat isi atau konten postingan tersebut.

Berikut adalah cara menambahkan meta description di setiap postingan diblogger:

1. Pada area disebelah kanan dimana kita menulis postingan terdapat menu Search Description. Klik menu tersebut maka akan terlihat text area seperti terlihat pada screenshot dibawah ini:


2. Tulislah diskripsi singkat postingan anda di area tersebut. Maksimal tulisan 160 karakter dengan spasi. Setelah itu klik Done.

3. Setelah kita mempublish postingan itu, kita bisa mengecek keberadaan meta tersebut. Anda bisa menggunakan meta description checker ini.   

Lalu bagaimana jika meta description tersebut tidak muncul? Kemungkinan template blogger anda tidak mengandung kode yang dibutuhkan untuk mengimport meta description dari blogger database. Kalau sudah begitu berarti kita harus menambahkan kode tersebut secara manual. Berikut adalah caranya:

1. Dari menu Template, klik Edit HTML lalu tambahkan kode di bawah ini tepat diatas <b:skin><![CDATA[

<b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
  <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>

Untuk mengkopi kode diatas klik < > pada ikon sebelah kanan,

2. Untuk mengecek hasilnya, ulangi cara ke 3 diatas tadi.
gt;

Moga bermanfaat!

4 Langkah Ini Akan Membuat Pengunjung Blog Anda Meningkat Tajam

4 Langkah Ini Akan Membuat Pengunjung Blog Anda Meningkat Tajam

Salah satu permasalahan umum yang didapati oleh para bloggers adalah mimimnya jumlah pengunjung ke blog mereka, betapan kerasnya usaha yang sudah mereka lakukan untuk meningkatkan trafik. Blog yang baru dibuat memang tidak bisa serta merta memperoleh pengunjung yang drastis, harus sabar menunggu dan tetap konsisten posting. Blog yang masih baru biasanya akan di karantina oleh Google ditempat yang disebut dengan Google Sandbox, sampai menunggu blog itu dewasa. Setelah cukup umur, blog tersebut lambat laun akan keluar dari karantinanya. Berikut adalah 4 langkah jitu untuk meningkatkan trafik atau pengunjung ke blog kita. Gunakan kurang lebih dua setengah jam dari waktu anda untuk melakukan langkah-langkah ini dalam seharinya, tetapi jika anda memiliki waktu luang yang banyak, gunakan untuk lebih fokus pada setiap langkah-langkah ini.

1. Membuat killer artikel (1 jam perhari)

Gunakan waktu anda kurang lebih satu jam untuk melakukan brainstorming, riset dan menulis killer artikel, kadang disebut  juga linkbaits. Ingat, tujuan anda adalah membuat satu killer artikel dalam setiap minggunya. Jika itu masih tidak mungkin, anda bisa membuat satu artikel dalam dua minggu. Jadi tetap gunakan satu jam dalam setiap harinya untuk fokus pada satu artikel. Killer artikel adalah suatu artikel yang panjang dan sistematis dan bernilai yang tujuannya untuk menarik minat pengunjung blog kita. Berikut adalah bebarapa ide yang bisa digunakan untuk membuat sebuah killer artikel:

a. Membuat list tentang resources/referensi yang bermanfaat.
b. Menulis tutorial lengkap yang isinya mengajarkan orang bagaimana melakukan sesuatu (How to)
c. Menulis solusi untuk masalah umum yang sering dihadapi dalam niche blog kita.
d. Menulis analisis secara mendalam tentang suatu permasalahan dimana orang hanya membahasnya secara dangkal saja.
 
2. Networking (30 menit sehari)

Networking sangat penting terutama jika anda baru memulai membuat blog. Gunakan 30 menit setiap harinya untuk melakukan networking. Anda bisa membuat komen di blog orang lain yang memiliki niche yang sama dengan blog kita.

3. Promosi (30 menit sehari)

Setelah anda membuat satu killer artikel, langkah selanjutnya adalah mempromosikannya. Anda bisa melakukan hal-hal berikut untuk mempromosikan artikel anda:

a. Memberitahu pada jaringan kita tentang artikel tersebut. 
b. Mengirimkan artikel tersebut ke situs social bookmarking. 
c. Memposting artikel tersebut ke media sosial seperti Facebook dan Twitter.

4. Membuat postingan biasa (30 menit perhari)

Disela-sela membuat killer artikel, kita juga membuat postingan biasa yang kita publish secara rutin di blog kita. Misalkan killer artikel kita publish setiap Senin, sedangkan normal post atau postingan biasa kita publish antara selasa sampai minggu. Sementara killer artikel sangat penting untuk mempromosikan blog kita dan menarik pengunjung secara luas, normal post atau postingan bisa akan membuat konten blog kita semakin beragam.

Google Sandbox Effect dan Bagaimana Cara Keluarnya

Google Sandbox Effect dan Bagaimana Cara Keluarnya

Apakah situs anda masih baru? Apakah anda telah mengoptimasi situs tersebut dengan teknik SEO terbaik tetapi masih juga belum kelihatan hasilnya? Apakah anda berfikir telah melakukan sesuatu yang salah? Ini mungkin bukan salah anda, ini mungkin disebabkan oleh Google Sandbox Effect. Google Sandbox adalah semacam filter yang digunakan untuk menyaring situs atau website yang relatif masih baru sehingga situs tersebut tidak bisa muncul dihalaman pencarian untuk kata kunci yang telah ditarget. Jadi situs tersebut akan berada di Sandbox sampai cukup dewasa untuk dimunculkan dihalaman pencarian.

Kenapa ada Sandbox?

Sandbox digunakan oleh Google untuk menghindari atau mencegah mereka para spammers dan ahli SEO yang mencoba memanipulasi hasil pencarian di mesin pencari Google. Mereka membuat website atau situs yang dioptimasi dengan sempurna, menempatkan links pada website tersebut dan hal-hal yang lainnya. Dalam banyak kasus situs-situs tersebut tidak memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang mengaksesnya, tidak lain hanya dimaksudkan supaya bisa menempati posisi dihalaman utama dalam mesin pencari. Jika sampai Google menempatkan situs-situs tersebut dihalaman utama atau di top SERPs (Search Engine Result Page) nya Google, maka hasil pencariannya akan memberikan kualitas yang rendah. Itulah sebabnya Google membutuhkan artifisial filter yang disebut Sandbox.

Para punggawa Google telah mengkonfirmasikan secara resmi tentang Sandbox Effect. Matt Cutts mengatakan bahwa apa yang dipahami sebagai Sandbox adalah efek dari algoritma Google. Para ahli SEO juga telah melihatnya dalam banyak kasus bahwa website yang masih baru akan sangat sulit sekali bersaing untuk mendapatkan tempat dihalaman utama Google ketimbang di MSN dan Yahoo. Mungkin ini kedengarannya tidak adil atau fair dengan menghentikan situs-situs baru tersebut, seperti menempatkan mereka di nomor butut atau didasar halaman pencarian. Ada alasan yang jelas dan masuk akal kenapa mesin pencari terutama sekali Google memberlakun tindakan tersebut. Dengan blackhat SEO seperti membeli backlink dalam jumlah banyak, membuat duplicate content atau keyword stuffing (menempatkan kata kunci yang berlebihan) agar website bisa berada dihalaman utama, maka tidak mengherankan jika Google memberikan hukuman pinalti pada situs-situs baru yang boleh dikatakan hanya dalam waktu semalam bisa mendapatkan backlink atau digunakan sebagai sumber backlink untuk menyokong situs yang sudah berumur (biasanya dimiliki oleh pemilik atau perusahaan yang sama).

Tanda-tanda Situs Berada di Sandbox

    1. Situs tersebut tidak ditemukan di halaman pencarian saat kita mencarinya di mesin pencari. Untuk mengujinya coba tuliskan nama alamat sebuah situs tanpa ekstensinya seperti www, com, net atau yang lainnya. Contoh: “panduantentangseo”. Jika nama situs tidak diketemukan, kemungkinan situs itu masih berada di Sandbox.
    2.  
    3. Judul artikel website kita tidak ditemukan saat kita mencarinya di mesin pencari.
    4.  
    5. Website kita mendapat ranking yang bagus dihalaman pencarian untuk niche atau search query (keywords) yang kompetitif dan kemudian hilang dari halaman tersebut dan berada pada halaman ke 100 atau lebih atau mungkin hilang sama sekali.
    6.  
    7. Website mendapat ranking yang bagus di Yahoo/Live, tapi tidak di Google.
    8.  
    Ada perbedaan yang penting antara Google Sandbox dan Google Ban. Mereka nampaknya sama tetapi berbeda. Sandbox adalah filter yang dipakai oleh Google untuk mencegah situs-situs baru untuk menempati posisi dihalaman-halaman utama hasil pencarian di Google search engine, sedangkan Google Ban adalah hilangnya sebuah situs dari hasil pencarian. Untuk mengetahui apakah sebuah situs terkena Google Ban atau berada di Sandbox, kita bisa mencarinya dengan menuliskan perintah dibawah ini di Google:

    site:namadomain.com

    Jika Google menampilkan hasil pencarian situs itu, maka situs tersebut berada di Sandbox. Tetapi jika tidak ada hasil apapun dari pencarian tersebut, berarti situs tersebut terkena Google Ban. Untuk mengetahui apakah website anda terkena Sandbox atau Google Ban, anda bisa menggunakan Google Sandbox and Penalty Checker Tool ini.

    Bagaimana cara keluar dari perangkap Google Sandbox?

    Satu-satunya cara keluar dari perangkap Google Sandbox adalah dengan menunggu. Berapa lama? Penantian tersebut bisa selama 6 bulan atau 8 bulan, bisa juga kurang dari sebulan. Sandbox adalah sesuatu yang berada diluar kendali kita yang tidak bisa kita hindari. Walaupun demikian masih ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dampak buruk dari Sandbox. Sambil menunggu Google melepas perangkapnya, kita bisa melakukan perbaikan untuk website baru kita, baik dari segi konten ataupun desain website-nya. Berikut adalah cara yang bisa kita lakukan untuk keluar dari Sandbox:
     
      1. Buatlah konten dan backlink yang bagus – Seiring berjalannya waktu, konten yang fresh dan relevan serta backlink yang bagus yang kita buat akan meningkatkan rangking website baru kita. Saat mencari backlink pastikan bahwa link tersebut berasal dari sumber yang terpercaya seperti DMOZ, CNN dan lainnya. Dan juga link yang berasal dari website seperti .edu .gov .mil juga sangat membantu karena website seperti ini biasanya lolos dari jaring Sandbox. Jangan terlalu banyak memberi backlink, tanamlah backlink secara wajar.
      2.  
      3. Buatlah subdomain – Solusi yang lain adalah dengan menaruh website baru kita di subdomain pada domain yang terpercaya. Pengaruh Sandbox pada subdomain baru tidaklah begitu besar (asalkan domain utamanya itu sendiri tidak di blacklist). Anda juga bisa melakukan redirect dari situs subdomain menuju situs yang baru walaupun cara ini bisa diartikan sebagai usaha untuk mengakali Google.
      4.  
      5. Fokus pada niche atau keywords yang kurang populer – Sebuah website yang berada di Sandbox tidak berarti website tersebut tidak terindeks sama sekali oleh Google. Anda masih bisa mendapati website anda berada di posisi yang bagus di halaman Google dengan fokus pada niche atau kata kunci yang kurang populer. Ini lebih baik daripada tidak sama sekali. Sambil menunggu website anda berada diposisi top pencarian untuk niche yang menjadi target, anda bisa mempercayai kalau niche yang kurang populer sekalipun masih bisa menguntungkan.
      6.  
      7. Mengandalkan mesin pencari selain Google untuk meningkatkan traffic – Google bukanlah satu-satunya mesin pencari di Internet. Jika anda bisa memfokuskan SEO anda untuk mesin pencari selain Google yang notabene tidak memiliki perangkap Sandbox, ini bisa meminimalisir kerugian dari Google Sandbox Effect.
      8.  
      9. Membeli old atau expired domain – Pengaruh Sandbox lebih serius untuk website baru dengan domain baru, jadi jika anda membeli old atau expire domain dan menaruh website baru anda disana, ini bisa mengurangi dampak dari Sandbox.

      Studi Kasus dari Domain Baru vs Domain Lama

      Domain lama akan lebih mudah mendapat ranking di mesin pencari ketimbang domain baru. Walaupun demikian, jika berbicara tentang Sanbox, baik domain lama atau baru bisa terkena Sandbox. Berikut adalah beberapa teori mengenai domain baru vs domain lama yang dilihat dari tiga kasus dibawah ini:

      Kasus 1 – Domain Lama dengan Konten Lama tapi Kurang Optimasi

      Ada banyak sekali website yang menggunakan domain lama dengan konten yang lama juga. Maksudnya adalah ketika seseorang membeli domain lama kemudian membangun sebuah website dengan domain tersebut, konten dari website-nya meneruskan/menggunakan konten yang sudah ada pada domain tersebut. Permasalahan mereka adalah kurangnya pengetahuan tentang dasar-dasar dari Onsite dan Offsite SEO. Kita ambil sebuah contoh misalkan ada sebuah website tentang konter handphone yang dimiliki oleh Pak Dani. Pak Dani membeli sebuah website, dan segera dia membuka konternya. Lalu dia menempatkan alamat website-nya dimana-dimana, misalkan di kartu nama, brosur dan lain-lain. Tahun demi tahun konternya berkembang dengan baik. Akhir-akhir ini, Pak Dani mengetahui tentang SEO dan memutuskan untuk mengoptimasi website-nya agar berada di top halaman di search engine.

      Dalam kasus Pak Dani, kita mempunyai domain lama dengan konten dan halaman lama. Konten yang berada dalam domain tersebut sangat erat hubungannya dengan keywords yang dibidik oleh Pak Dani (seperti jual hp murah, hp terbaru dan sebagianya), dan Google tahu tentang ini. Website Pak Dani kurang mendapat rangking yang bagus di Google bukan semata-mata karena kurangnya backlink dan Onsite SEO.

      Dengan Onsite dan Offsite SEO yang di implementasikan oleh Pak Dani, hasilnya website-nya berada pada halaman utama di search engine tanpa ada halangan dan tanpa terkena Sandbox. Kenapa? Karena domain lamanya memiliki konten lama dimana konten tersebut sama topiknya dengan keywords yang dibidik oleh Pak Dani, dan Google sadar akan hal itu. Website Pak Dani tersebut sebelumnya tidak mendapat rangking yang bagus karena kurangnya optimasi pada Offsite and Onsite SEO-nya. Dengan kata lain, website tersebut tidak terlalu banyak mengalami perubahan, dan Google benar-benar tahu akan inti topik dari website Pak Dani tersebut.

      Kasus 2 – Domain Lama dengan Konten/Topik Baru

      Kadang anda membeli domain lama yang sudah memiliki backlink yang bagus dan segera anda membangun website dengan domain tersebut. Anda membuat konten (konten baru yang berbeda dengan konten asli bawaan domain lama itu) dan mempostingnya dengan keywords yang anda bidik. Website tersebut mendapat posisi yang baik di Google search engine untuk keywords yang anda bidik itu tapi kemudian website anda tersebut berada di Sandbox setelah beberapa minggu. Kenapa? Berikut kemungkinan hal yang terjadi.

      Mari kita lihat dari beberapa faktor. Anda memiliki sebuah domain lama dengan beberapa backlink yang bagus. Sayangnya link-link tersebut tidak memiliki apapun yang bisa dilakukan dengan topik yang anda punyai (tidak ada hubungannya dengan keywords yang anda target). Saat anda membuat postingan baru dan mentarget beberapa keywords, anda serta merta menunjukan kepada Google sebuah konten/topik baru yang berbeda dengan sebelumnya. Google mengetahui hal itu dan menggangap anda sebagai sebuah website baru di topik tersebut dan akhirnya melemparkan anda kedalam Sandbox. Singkatnya, domain lama tersebut dianggap domain baru oleh Google dalam topik/kategori itu. Pada saat domain tersebut terlepas dari perangkap Sandbox, bagaimanapun juga domain itu tidak memiliki keuntungan apapun kecuali hanya sebagai sebuah domain baru saja.

      Kasus 3 – Domain Baru

      Sebuah domain baru jangan harap akan mendapatkan rangking yang baik dengan cepat dihasil pencarian di search engine. Domain-domain baru akan ditempatkan di Sandbox untuk jangka waktu tertentu. Jika Google mengizinkan domain-domain baru untuk memiliki rangking yang bagus dengan cepat, para spammers akan dapat dengan sangat mudah melakukannya.

      Banyak ahli SEO dalam berbagai forum mengatakan bahwa mereka keluar dari Sandbox segera setelah mereka mendapatkan link-link dari domain-domain yang berkualitas dan terpercaya dalam topik yang mereka target. Kandang hanya satu link ataupun juga lebih. Kesimpulannya, satu-satunya cara agar dapat keluar dari Sandbox dengan cepat adalah dengan mendapatkan backlink dari trusted domains (domain yang terpercaya).

      Cara Menghilangkan Powered by Blogger & Attribution Widget

      Cara Menghilangkan Powered by Blogger & Attribution Widget
      Attribution widget (seperti terlihat pada screenshot dibawah ini) merupakan widget default dari Blogger. Dengan widget ini, akan terdapat tulisan "Powered by Blogger" ditampilan blog anda. Bagi sebagian blogger, widget ini mungkin terasa sedikit mengganggu yang membuat tampilan blog kita terlihat tidak profesional.


      Kita tidak bisa menghilangkan atau me-remove widget ini secara manual.  Jika kita klik attribution widget ini (lihat screenshot dibawah ini) disitu tidak kita temukan tombol "remove", yang biasa kita temukan pada widget lain. Untuk menghilangkan widget ini, kita perlu sedikit mengubah kode html-nya.



      Berikut adalah cara untuk menghilangkannya:

      1. Pilih menu "Template"

      2. Klik "Edit HTML"

      3. Klik "Jump to widget"

      4. Pilih dan klik "Attribution 1", lihat kode di bawah ini:

      <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

      5. Ganti tulisan 'true' dengan 'false'.

      6. Kemudian, klik "Save Template", setelah itu kita kembali ke menu "Layout".

      7. Klik pada widget "Attribution", pada screenshot di bawah ini tombol "Remove" telah tersedia.


      8. Klik "Remove"

      9. Selesai.

      10 Dasar Teknik Sederhana SEO Bagi Pemula

      10 Dasar Teknik Sederhana SEO Bagi Pemula

      Pada dasarnya, SEO atau Search Engine Optimization adalah cara yang digunakan untuk meningkatkan trafik atau pengunjung ke blog atau website kita. Walaupun sebenarnya SEO bisa menjadi sangat kompleks sehingga memerlukan ahli dalam bidangnya, ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan dan praktekan sendiri untuk meningkatkan ranking website kita dimata search engine. Berikut adalah 10 dasar teknik sederhana SEO bagi pemula yang harus anda ketahui:
      1. Selalu memantau perkembangan website kita - Ini menjadi penting sekali untuk memantau perkembangan website atau blog kita untuk mengetahui keberhasilan usaha kita. Dengan menggunakan beberapa add-ons atau extension seperti MozBar atau WebRank SEO Toolbar yang bisa di instal di browser, kita bisa mengetahui kemajuan dari website kita. Dengan menggunakan tools ini kita bisa mengecek beberapa hal seperti, jumlah backlink, jumlah halaman yang telah terindeks oleh Google dan lain sebagainya. Penting juga untuk mengetahui darimana visitor kita berasal, melalui perangkat mereka mengakses website kita atau kata kunci apa yang mereka gunakan dalam menemukan website kita. Semua dapat dilakukan dengan menggunakan Google Analytics dan Google Webmaster Tools. 
      2. Gunakan keywords secara bijaksana - Masukanlah keywords pada judul, konten, urls, dan image. Title tag dan page header adalah tempat paling penting untuk meletakan keywords. Yang perlu di ingat adalah untuk tidak meletakan terlalu banyak keywords (keyword stuffing) karena bisa di anggap spam, jadi bijaksanalah. 
      3. Berilah internal links untuk setiap postingan - Memberi internal links adalah cara yang mudah untuk meningkatan trafik untuk setiap individual page.Yang perlu di ingat adalah gunakan anchor text yang friendly-search-engine. Pilihlah kata-kata yang meaningful atau mengandung kata kunci. Dan jangan terlalu banyak memberikan internal links karena akan mengganggu pemandangan visitors kita. 
      4. Buatlah Sitemap - Banyak sekali wordpress plugins untuk membuat sitemap. 
      5. Gunakan URLs atau Permalink yang friendly dengan search engine - Buatlah urls yang lebih friendly dengan mesin pencari, gunakan kata-kata yang mengandung keywords. Contoh: www.puppyfun.co.uk/puppyhealth/vitamins jauh lebih baik daripada www.puppyfun.co.uk/11789/s201.htm.    
      6. Hindari menggunakan Flash - Penggunaan Flash terlihat sangat indah tetapi karena tidak berarti apa-apa untuk SEO. Jika anda harus menggunakan Flash dihalaman utama website anda, berilah teks atau link navigasi di bawahnya. 
      7. Gunakan Image Descriptions - Berilah nama yang sesuai untuk file image anda. Jika image anda adalah gambar "payung", jangan namai file-nya dengan "topi" karena tidak sesuai. Jangan lupa untuk mengisi "alt" di image anda dengan kata-kata yang sesuai dengan gambarnya. Mesin pencari hanya bisa menditeksi teks. Pemberian diskripsi di sekitar image dan caption juga sangat berguna buat SEO.
      8. Fresh konten - Perbaharui konten anda secara teratur agar selalu fresh. Search engines sangat menyukai konten yang selalu update. Kalau anda jualan produk, update konten anda dengan membuat blog tentang produk tersebut. 
      9. Share konten anda di social media - Share konten anda di media-media sosial seperti Facebook, Pinterest atau Twitter. 
      10. Link Building - Mencari backlink yang berkulitas akan sangat membantu dalam menaikan rangking website kita. 
      Semoga 10 dasar teknik SEO bagi pemula ini bermanfaat, kalau anda punya teknik yang lain silahkan share di komen ya . . . :) https://ahmad-syadzili.blogspot.com/2019/01/10-dasar-teknik-sederhana-seo-bagi.html

      Cara Menambahkan Smileys atau Emoticons di Blogger

      Cara Menambahkan Smileys atau Emoticons di Blogger

      Untuk mempercantik tampilan blog anda, menambahkan smileys atau emoticons adalah salah satu caranya, berikut adalah cara menambahkan smileys atau emoticons di blogger blogspot anda:

      1. Buka akun Blogger anda. 

      2. Kemudian cari menu Template dan klik Edit HTML.

      3. Klik sembarang pada area editor, tekan Ctrl + F untuk membuka search box, pada kotak tersebut ketik </head>.

      4. Kemudian copy dan paste kode berikut tepat diatas kode </head>.
      <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
      5. Kemudian cari kode </body>, copy dan paste kode berikut tepat diatasnya.
      <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><style  type='text/css'>.emoWrap{position:relative;padding:10px;margin-bottom:7px;background:#efefef;background-image:-ms-linear-gradient(right,#fff  0,#fff9f2 100%);background-image:-moz-linear-gradient(right,#fff  0,#fff9f2 100%);background-image:-o-linear-gradient(right,#fff 0,#fff9f2  100%);background-image:-webkit-gradient(linear,right top,left  top,color-stop(0,#fff),color-stop(1,#fff9f2));background-image:-webkit-linear-gradient(right,#fff  0,#fff9f2 100%);background-image:linear-gradient(to left,#fff 0,#fff9f2  100%);border:1px solid  #ccc;-moz-border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px;border-radius:5px;box-shadow:0  4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);-moz-box-shadow:0 4px  6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);-webkit-box-shadow:0 4px  6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);box-shadow:0 2px 6px  rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px  rgba(0,0,0,0.3);font-weight:normal;color:#333}.emoWrap:after{content:"";position:absolute;bottom:-10px;left:10px;border-top:10px  solid #ccc;border-right:20px solid  transparent;width:0;height:0;line-height:0}</style>
      <script  type='text/javascript'>
      //<![CDATA[
      jQuery(document).ready(function () {emoticonx({
      emoRange:"#comments p, div.emoWrap",
      putEmoAbove:"iframe#comment-editor",
      topText:"Click to see the code!",
      emoMessage:"To insert emoticon you must added at least one space before the code."
      })
      });
      //]]></script><script src='http://googledrive.com/host/0B-GuAkK2nj5gbVg2dXladnUzbVU' type='text/javascript'/></b:if>
      6. Klik Save Template.

      Singkatan, Arti dan Pengertian dari SEM (Search Engine Marketing)

      Singkatan, Arti dan Pengertian dari SEM (Search Engine Marketing)

      Dalam mendatangkan pengunjung ke website, ada dua cara yang bisa kita lakukan, baik dengan cara gratis yaitu menggunakan SEO (Search Engine Optimization) ataupun secara berbayar dengan menggunakan SEM (Search Engine Marketing). Singkatan dari SEM adalah Search Engine Marketing. Sedangkan arti dan pengertian dari SEM adalah suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk mendatangkan pengunjung ke website kita dengan membeli iklan (ads/advertising) dimesin pencari. Lebih jelasnya adalah kita mengiklankan website kita dengan tujuan mendatangkan pengunjung ke website kita tersebut.

      “Search Engine Marketing” pada awalnya digunakan untuk memayungi istilah yang mencakup SEO (Search Engine Optimization) dan paid search activities (aktifitas pencarian berbayar). Seiring berjalannya waktu, dunia industri telah mengadopsi istilah SEM semata-mata untuk sesuatu yang merujuk pada paid search. Berikut adalah istilah yang paling umum yang digunakan pada kegiatan yang merujuk pada SEM: 

      • Paid search ads 
      • Paid search advertising 
      • PPC (pay per click) 
      • PPC (pay per call): adalah beberapa ads (iklan), terutama yang ditayangkan dipencarian pada pengguna mobile phones, yang mungkin dikenakan biaya untuk jumlah klik yang dihasilkan dipanggilan langsung dari sebuah smartphone. 
      • CPC (cost per click) 
      • CPM (cost per thousand impressions) 

      Sebagian besar search ads dijual dalam bentuk CPC/PPC, tetapi untuk beberapa pilihan advertising mungkin dijual dalam bentuk CPM.  

      SEM Bagi Pemula

      Google AdWords banyak disebut sebagai platform paling populer untuk bidang paid search yang digunakan oleh para ahli marketing (marketers search). Kemudian diikuti oleh Bing Ads, yang juga memberikan porsi yang signifikan untuk iklan yang ditayangkan di Yahoo. Disamping itu ada juga sejumlah lapisan kedua untuk platform PPC dan juga pilihan advertising yang berbasis PPC yang ditayangkan pada media-media sosial terkemuka.
      Protected by Copyscape
      Copyright © internet. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design